Pengertian SPAM
Spam
secara harfiah diartikan sebagai sampah, dikatakan sampah karena spam memanglah
bukan sesuatu yang diinginkan oleh pemilik website atau blog. Spam biasanya
diwujudkan dalam bentuk komentar pada website atau blog, komentar yang dianggap
spam biasanya adalah komentar yang asal-asalan dan keluar dari topik. Dalam
dunia internet spam biasanya digunakan untuk mengiklankan suatu produk dengan
cara mengirim email secara besar-besaran kepada kontak siapa saja sebagai ajang
promosi melalui email.
Spam dikirimkan oleh pembuat iklan dengan biaya operasi yang sangat rendah karena spam tidak memerlukan senarai (mailing list) untuk mencapai pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Spam dinilai sangat merugikan masyarakat pengguna internet dan juga merugikan pihak penyedia layanan internet sendiri (ISP).
Spam dikirimkan oleh pembuat iklan dengan biaya operasi yang sangat rendah karena spam tidak memerlukan senarai (mailing list) untuk mencapai pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Spam dinilai sangat merugikan masyarakat pengguna internet dan juga merugikan pihak penyedia layanan internet sendiri (ISP).
Tujuan Mengirinkan Spam:
1. Ajang Promosi
Sebagai media publikasi dan promosi produk-produk dari perusahaan pengirim spam tersebut.
2. Bom Email
Jika seseorang memiliki musuh di internet atau saingan bisnis perusahaan tertentu biasanya hal macam ini sangat wajar dilakukan untuk merepotkan saingan bisnisnya karena akan menerima email dalam jumlah yang sangat banyak.
3. Media Phising
Hal ini dilakukan untuk menggaet orang sebanyak-banyaknya agar terjebak ke link perangkap.
4. Media Penyebaran Virus Dan Worm
Ini adalah karakter utama dari virus atau worm untuk menyebarkan filenya secara otomatis ke seluruh pemilik email yang ada di dunia agar mendapat korban yang sebanyak-banyaknya.
0 komentar:
Posting Komentar